cara cepat hamil - tips cepat hamil dan panduan lengkap kehamilan, tips kesehatan, sistem reproduksi dan lain-lain.

20130424

Makanan Tepat untuk Mempercepat Kehamilan

Pola makan kita dan juga nutrisi yang kita dapatkan dari makanan ternyata menjadi salah satu faktor yang dapat mempercepat terjadinya kehamilan. Hal ini dikarenakan nutrisi dan gizi yang kita dapatkan secara maksimal dari semua makanan kita akan mendukung proses pembuahan dan juga memenuhi segala kebutuhan janin.

Akan tetapi, kita tidak bisa serta merta mengkonsumsi segala jenis makanan dan nutrisi untuk tujuan diatas. Ada beberapa jenis nutrisi yang benar-benar dapat mendukung proses terjadinya kehamilan. Jadi, anda atau pasangan anda dapat memiilh makanan yang tepat untuk dikonsumsi.

Berikut beberapa jenis nutrisi yang bisa anda konsumsi:

VITAMIN B6

Vitamin ini sangat penting karena mempunyai fungsi sebagai pengontrol produksi hormon reproduksi atau kesuburan. Kita bisa mendapatkannya dari makanan kacang-kacangan, biji-bijian dan sayuran hijau.
Penting: Untuk mendapatkan vitamin B6 yang terbaik, sebaiknya anda memilih makanan yang segar dan tidak diawetkan (makanan kaleng atau beku)

ASAM FOLAT

Asam Folat adalah nutrisi yang bertugas besar untuk mencegah terjadinya cacat pada perkembangan otak janin. Oleh karena itu, nurisi ini sangat penting untuk dikonsumsi setiap hari, khususnya saat anda merencanakan kehamilan dan juga setelah terjadi kehamilan selama beberapa bulan. Untuk mendapatkan nutrisi ini, kita bisa mengkonsumsi sayuran hijau, kacang-kacangan (kacan polong, kapri dan lainnya), biji-bijian, asparagus, brokoli dan juga jus jeruk. Atau, bila anda ingin cara praktis mendapatkan nutrisi ini, maka bisa menggunakan suplemen berbentuk tablet.
Penting: nutrisi ini sebaiknya dikonsumsi oleh ayah/suami setiap hari

VITAMIN C

Vitamin yang banyak terdapat pada buah jeruk, mangga dan lainnya perlu dikonsumsi oleh suami untuk meningkatkan kesuburan dan kekebalan tubuh. Hal ini penting dalam meningkatkan keberhasilan proses pembuahan.

ZAT BESI (Fe)

Anemia merupakan salah satu penghambat terjadinya kehamilan dan zat besi dapat mengatasi masalah tersebut dengan meningkatkan jumlah sel darah merah.
Bisa didapat dari bayam dan kacang-kacangan.

ZAT SENG (Zinc)

Zinc bisa didapat dari kuning telur, biji-bijian, kacang-kacangan. Fungsinya, meningkatkan kualitas dan jumlah sperma.

AIR

Selain minum 8-10 gelas air per hari, kita juga bisa menggunakan terapi air yang sedang populer saat ini. Dengan terapi ini, kita bisa meningkatkan produksi hormone kesuburan testosterone dan estrogen)
Baca juga: Terapi Air, Solusi Termudah Untuk Kesuburan.

Nutrisi diatas sangat baik untuk calon ibu hamil, tapi ada juga makanan yang tidak boleh kita konsumsi, seperti:

Makanan Mengandung Merkuri

Ada beberapa ikan yang berpotensi mengandung zat ini, seperti ikan mackerel, marlin dan hiu. Zat ini dapat menyebabkan kecacatan dan kelainan autis.

Makanan Olahan

Makanan olahan seperti, junk food dan keju olahan tidak mengandung gizi yang diperlukan oleh janin.

Makanan berpengawet

Sarden dan makanan kaleng lannya
Minuman yang mengandung kafein seperti, kopi dan lainnya

Rokok dan alkohol

Rokok dan alkohol juga bisa memperburuk kualitas sperma dan melemahkannya, sehingga kehamilan sulit terjadi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan Tepat untuk Mempercepat Kehamilan

0 komentar:

Posting Komentar