cara cepat hamil - tips cepat hamil dan panduan lengkap kehamilan, tips kesehatan, sistem reproduksi dan lain-lain.

20130701

Macam-macam tes kehamilan

Ada beberapa macam tes yang biasa dilakukan untuk mengetahui kehamilan secara lebih akurat daripada tanda-tanda yang telah dipaparkan di atas. Berikut adalah tes-tes tersebut.
 

1.    Tes Urine

Tes urine sering dilakukan karena mudah, murah, dan cukup akurat. Tes urine dapat dilakukan menggunakan test pack tujuh hari setelah terjadi proses ovulasi. Tes urine sendiri digunakan untuk mendeteksi peningkatan HCG (Human Chorionic Gonadotrophin), yaitu hormon yang diproduksi oleh plasenta begitu embrio menempel pada dinding rahim. Alat untung melakukan tes urine dijual bebas dan penggunaannya sangat mudah hanya dengan menampung urine Anda, kemudian memasukkan alat tersebut ke dalam urine selama lima sampai sepuluh detik. Akan lebih baik jika tes ini dilakukan pagi hari setelah bangun tidur sehingga urine yang dikeluarkan pekat dan banyak mengandung HCl.

2.            Tes Darah

Sama dengan tes urine, tes darah juga dilakukan untuk melihat peningkatan hormon HCG di dalam tubuh, hanya medianya saja yang berbeda. Opsi ini lebih jarang dipilih daripada tes urine karena dibutuhkan proses pengambilan darah dari dalam tubuh. Meski sedikit jumlahnya, banyak orang yang takut akan jarum sehingga tes ini tak lebih populer digunakan daripada tes urine.

3.            USG

Dengan USG, orang dapat memastikan kehamilan secara sangat akurat karena dapat melihat embrio melalui layar USG. Tes ini sering dilakukan meski sudah melakukan tes sebelumnya dan dinyatakan positif. Dengan tes ini, tidak hanya keberadaan embrio yang bisa dilihat tetapi juga perkembangan embrio tersebut apakah normal atau tidak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Macam-macam tes kehamilan

0 komentar:

Posting Komentar