cara cepat hamil - tips cepat hamil dan panduan lengkap kehamilan, tips kesehatan, sistem reproduksi dan lain-lain.

20141208

Pasangan Suami Istri Wajib Mengetahui Proses Kehamilan

Setiap orang yang menikah pasti menginginkan hadirnya anak sebagai penerus keturunan. Di masa kehamilan tentunya yang wajib dilakukan suami istri adalah mengetahui proses kehamilan. Seperti yang sudah diketahui, pasangan suami istri harus melakukan hubungan seksual agar istri bisa hamil. Namun, setelah itu ada rangkaian proses lanjutan menuju kehamilan. Sebab, berhubungan intim tanpa alat pengaman pun belum jaminan istri langsung mengandung. Beberapa pasutri bahwa menunggu beberapa bulan atau tahun sebelum masa kehamilan yang diidamkan muncul. Bagaimana proses terjadinya kehamilan tersebut? Simak ulasan dan pembahasan dari kami.

Proses Kehamilan dari Awal Pembuahan

Proses kehamilan diawali dari sel sperma yang masuk ke rahim wanita melalui hubungan intim. Dalam satu kali ejakulasi, pria dapat mengeluarkan jutaan sel sperma. Hanya diperlukan satu sel saja untuk membuahi sel telur. Sel-sel sperma tadi berlomba untuk membuahi rahim. Tentunya pertemuan sel sperma harus bersamaan dengan suburnya sel telur agar kedua sel ini bisa cocok saat bertemu. Pada masa kedua sel tersebut dalam kondisi sama-sama subur dan matang, maka peluang kehamilan akan semakin besar. Sebab, sel sperma dan sel telur yang matang dan subur serta bertemu secara bersamaan akan menyebabkan terjadinya pembuahan yang optimal.

Masa Kehamilan dan Perkembangan Janin


Saat sel telur berhasil dibuahi sel sperma, bagian luar sel telur akan mengeras. Sel telur inipun tidak luruh menjadi darah haid sehingga wanita berhenti mengalami haid selama masa kehamilan. Selang beberapa minggu setelah dibuahi, sel telur menempel di endomitrium. Kemudian, sel telur tersebut membentuk plasenta. Plasenta bertujuan sebagai tempat penyaluran makanan dari ibu hamil kepada janin selama proses kehamilan. Pada umumnya masa kehamilan akan berlangsung selama 9 bulan 10 hari, tetapi dalam situasi tertentu janin bisa lahir prematur.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pasangan Suami Istri Wajib Mengetahui Proses Kehamilan

0 komentar:

Posting Komentar