cara cepat hamil - tips cepat hamil dan panduan lengkap kehamilan, tips kesehatan, sistem reproduksi dan lain-lain.

20141201

Makanan Penting Selama Masa Kehamilan

Setelah mengetahui tanda dan ciri kehamilan, biasanya wanita yang mengalaminya akan memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui kepastian kehamilannya. Jika hasil tes menyatakan bahwa wanita tersebut positif hamil, ia juga harus memperhatikan nutrisi selama masa kehamilan. Dalam kondisi hamil, suplai makanan, zat gizi, vitamin dan nutrisi lainnya tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri. Melainkan juga untuk perkembangan janin yang dikandung. Wajib hukumnya bagi wanita hamil untuk rajin mengonsumsi buah dan sayur sebagai nutrisi paling alami. Di samping itu, perlu adanya nutrisi tambahan lainnya.  Anda bisa mengkonsultasikan jenis makanan dan vitamin kepada dokter ahli.

Nutrisi Seimbang selama Masa Kehamilan

Asupan janin dalam kandungan sangat tergantung dari makanan yang dikonsumsi sang ibu. Oleh karena itu, pengawasan ahli medis juga diperlukan selama masa kehamilan ibu hamil. Nutrisi paling alami memang didapat dari buah dan sayur. Selain itu, wanita hamil juga harus banyak minum air putih.
Berikut ini adalah beberapa zat penting yang terkandung dalam sayur dan buah:
-       Vitamin A dalam buah pepaya, wortel, mangga, tomat, semangka. Fungsinya untuk membantu sistem penglihatan dan kekebalan tubuh.
-  Asam folat dalam sayuran brokoli, kacang kedelai dan kembang kol yang baik untuk perkembangan janin.
-       Vitamin C untuk kesehatan tubuh
-       Seng untuk memperkuat tubuh
-       Kalsium untuk memperkuat tulang
-       Antioksidan untuk menangkal radikal bebas

Nilai gizi yang optimal dapat meminimalisir timbulnya berbagai resiko seperti gangguan pada masa kehamilan, gangguan perkembangan janin, bayi lahir cacat, kelainan, dan meninggal dunia. Jika anda hamil, pastikan kebutuhan nutrisi anda dan janin dalam kandungan anda tercukupi dengan sangat baik.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan Penting Selama Masa Kehamilan

0 komentar:

Posting Komentar